Hari Mencuci Nasional (Seri Anak Kost)

Mencuci itu capek yah.. hebat lah mereka-mereka yang kerjanya jadi tukang cuci, jangan sepelekan mereka..

Hari ini gw mencuci beberapa kaos, celana ama underwear gw.. totally semua ada 20an item.. tapi cape! Padahal gw udah mencuci dengan anak kost style.. walau gw akui ada yang kurang efisien sih, sehingga mengakibatkan pegal-pegal di tangan.More...

Pengalaman gw sebagai anak kost pemula:

  1. Jika ga punya ember, gunakan bak mandi sebagai ember besar, sekalian elo nguras kamar mandi, multitasking gitu.
  2. Pastikan jumlah air yang tersedia cukup untuk nyuci, jangan sampai brenti di tengah jalan karena air habis.
  3. Lepas asesoris yang nempel di tangan, daripada perhiasan loe belang-belang akibat deterjen.
  4. Gunakan deterjen sesuai dengan jumlah pakaian, jangan tuang sekilo deterjen untuk mencuci 5 underwear, selain wasting deterjen, bakalan agak repot pas bilas nya.. berbusa terus..
  5. Usahakan setelah di bilas tidak perlu di peras, di keringkan saja seadanya, ini membantu untuk menghindari kusut pada pakaian, apalagi elo ga punya setrikaan.. (tips dari bengzine, anak kost yang udah profesional)
  6. Jemurlah pada tempat yang terik, atau banyak angin.. membantu proses pengeringan menjadi lebih cepat.. Jendela, pasti banyak angin..
  7. jika mau yang lebih express.. gunakan media atap seng untuk menjemur pakaian.. 5x lebih cepat kering..
Sekian pengalaman dari saya.. semoga membantu para pemula lainnya.. untuk para profesional kost-er .. mohon masukan dan saran dalam mencuci ..

0 komentar: