Trayek Kebayoran - Kemayoran (Naik motor lewat Sudirman jam 7:30)

Ini trayek gw brangkat dari Kebayoran ke Kemayoran.. pada jam 7.30 pagi atau kurang.. ato bahkan lebih.. hehehehehe.. yuk brangkat..

Okeh, kita mulai kluar dari Ciawi 3.. kita belok kanan melalui jalan Cipayung.. dan kita belok kiri ke arah jalan Mulawarman. Okeh

1. Gw menemui kendala ketika baru aja gw mau kluar disini, banyak banget motor yang masuk dari arah jalan Mulawarman, dan kaga mao ngalah.. hoy.. gw akamsi nih.. (Anak Kampung Sini..) Padahal ada larangan dilarang belok kanan. (belok masuk ke jalan ciragil)

Setelah itu nyebrang jalan, belok kiri ke jalan Tingtingwarman.. (Adityawarman), jangan ngebut deh disini, ada banyak polisi tidur besar yang sekalian penutup saluran air.. dan perempatan2 disini lumayan rame walau tanpa lampu pengatur lalu lintas.

Sesampainya di ujung, cuma bole belok kiri, dan putaran baliknya dekat banget, jadi harus langsung motong kanan, perhatikan kendaraan dari arah kanan, biasanya pada kenceng2, dan plat polisi punya.

2. Setelah berputar hati-hatilah, di sepanjang jalan ini banyak joki 3 in 1, yang bikin mobil pribadi kadang ngerem mendadak untuk mengangkut mereka. Jadi usahakan ambil di jalur kanan, tapi ati-ati juga sama mobil yang mau putar arah dan ga pake sen. (tau tau ngerem!). Anyway.. bole kenceng dikid lah disini.

3. Motor harus masuk lajur kiri kalo mau masuk ke Sudirman, kalo lewat jalur kanan ya di prit sama pak Polisi. Disini jalur kiri ini hati-hati dengan kluar masuk mobil dari sebuah sekolah internasional, yang kadang mereka kluar langsung potong kanan, atau ngantri pas masuk jadi bikin maced..

4. Kita sampai di lampu lalu lintas, disini biasanya sangat padat pada jam ini, dan suka ada Kopaja yang menuh2in badan jalan alias di tengah-tengah ajah gituh.. dan kepayat nya lagih.. mereka sok pelan pelan gituh kalo lampu udah ijo.. sekalian ngetem ternyata.. menghalangi kendaraan di belakangnya untuk melewati lampu hijau yang cuma sebentar doang.

5. Okeh, setelah anda berhasil melalui kawanan Kopaja itu, sampailah kita di jalan Sudirman, lepas dar lampu lalin tadi, sebagai motor yang harus jalan di jalur lambat, gw bisa ngebut disini sampai batas di depan Ratu Plaza, karena pasti bis bis yang berhenti itu bikin kendaraan lainnya menghindar sampai ke jalur paling kanan banget.. dan ga bakalan bisa lewat kecuali nungguin.. begitu dah lewat.. tancap gas lagi..

6. High speed track, cuma ati-ati sama mobil kluar masuk ke senayan.

Kita beralih ke peta selanjutnya.

1. Setelah gw dalam kecepatan tinggi tadi, gw tertahan di halte sebelum semanggi, disini bis dan kendaraan pribadi banyak yang mau ke kanan tapi ngambil jalur dari kiri. Hueh.. jadi aja mampet dan menumpuklah kendaraan disini.

2. Agak sulit masuk terowongan ini, apalagi kalo padat, gw usahakan jangan di jalur kanan, karena ga maju maju di potong terus dari kiri, makanya ambil jalur kiri ajah trus sodok kanan. Apalagi kalo ada Bis segede gaban ikutan nyangkut disini.

3. Gw ga bahas jalan rusak di dalem terowongan, someday akan di benerin kok, someday, pas kita kluar dari terowongan, kejadian serupa seperti pada masuk terowongan, di tambah parah karena kita kluar terowongan itu berebutan jalan dengan para pengendara lain dari arah Gatot Subroto menuju ke Sudirman beserta bis bis besar nya, tetep.. ambil jalur paling kiri, potong kanan langsung..

4. Sampe di depan gedung BRI 2, banyak kendaraan roda 4 yang potong kluar dari jalur cepat dari kanan masuk ke parkiran gedung BRI 2 atau GKBI ini.. jadi.. padat deh.. setelah melalui nya, bisa sedikit melenggang sampai batas pertigaan jalan masuk ke BenHil.

5. Setelah pertigaan Benhil biasanya ada penumpukan kendaraan, di karenakan kumpulan kendaraan yang tersendat ketika ingin masuk ke Casablanca, dan mereka juga kadang motong dari jalur cepat kanan langsung ambil kiri, juga di karenakan banyak Bis ngetem dan sok pelan pelan di kolong flyover casablanca.

6. Setelah lewatin flyover, ada High speed track lagi.. ati-ati aja pas di jalan kluar masuk di sebelom Auto 2000, kadang ada yg kluar tau tau langsung ambil kanan mepet, mungkin mau ke jalur cepat nya Sudirman..

Next, kita ke peta ke-3

1. Setelah ngebut tadi gw akan tertahan sedikit lagi di sini, dimana banyak kendaraan akan belok kiri, turun ke jalanan karet - manggarai ituh (ga tau nama ngetop nya daerah inih..)

Setelah ga ada pemisah jalur lambat dan jalur cepat, ambil kanannnnnn grak.. tancap gasss..

2. Ada halte disini, pasti pinuh.. jadi beneran ngebuang ke kanan ajah.. kenceng..

3. Inget, disini kudu ambil kiri, karena ada pembatas lajur.. banyak sih yg gw liat motor ngambil kanan ajah.. dan terus tetep tancep gas sampe bunderan HI..

4. Kalo beruntung agak sepi disini, gw bisa begaya kayak pembalap amatiran.. belok sekenceng-kencengnya dan rebah banget ke kanan, terus bales rebah ke kiri.. tapi jangan sampe rebahan di aspal yah.. di ketawain orang nanti..

5. High speed track, dah kenceng ajah disini, lampu lalin selanjutnya agak jauh kok.. kalo mao ambil jalan di sebelah kanan tutup gorong-gorong, biar ga kehalang kendaraan lambat di kiri. (biasa nemu saingan di jalur inih..)

Mari kita saksikan peta selanjutnya.

1. Lampu lalin pertama di jalan Thamrin. Start disini santai aja, next lampu lalin nya deket banget, dan biasanya masih merah ketika gw sampe disana selepas lampu ijo di lampu lalin ini.

2. Nah, kalo bisa berhenti disini ambil jalur ketiga/keempat dari kiri, biar gw bisa liat papan CountDown dari lampu lalin di bundaran Medan Merdeka, agak ngga sinkron sama lalin Thamrin.. kalo sekiranya nyempet dapet ijo, ya tancep gas.. kalo kira kira itungan gw sampe sana udah ijo juga tancep gas.. kalo sekiranya masi merah, ya santai santai aja selepas lampu lalin ini..

3. Ati-ati disini, kadang suka ada kendaraan pede berat langsung potong masuk ke Indosat ato berhenti di depannya. Padahal jalur lepas dari lalin ini lumayan sempit di banding jalur lain di Thamrin karena kepotong jalur Busway, jam segini gw belom bisa belok kanan langsung masuk Medan Merdeka Selatan, jadinya mesti muter di depan nun jauh disana.

4. Mau muter kok jauh, ya tapi lumayan, bolak balik high speed track tanpa halangan berarti kecuali mendadak lampu penyebrangan halte busway menyala merah. Jangan di terabas ato gw di prit disinih.

5. Ini juga high speed track, dan tetap hati-hati sama lampu lalin penyebrangan, selebihnya elo ambil kiri aja, soalnya disebelah kanan ada puteran balik arah.

6. Disini asik, mentok medan merdeka selatan, belokan patah ke kiri.. rebah.. trus di depan jalan masuk gambir, puteran balik kanan, rebahhhhh.. kalo ujan jangan macem macem, ato jadinya rebahan di RS terdekat..

7. Speed Track lagi.. hati-hati sama kendaraan serta busway yang kluar dari jalan Pejambon..

Hampir sampe nih.. fiuh.. yu..

Gw salah ambil map, terlalu ke kanan..

1. Kebut sampe ujung ketemu Istiqlal, rebah kanan, gas terus.. belokkannya luas.. andai kebuang pun gak masuk gravel, paling terpaksa masuk jalur busway ato paling parah nabrak trotoar..

2. Setelah itu belok kiri, dan tancap gas lurus.. ati-ati sama kendaraan yang kluar dan potong kiri dari jalan budi utomo, ato kluar dari gereja Katedral, ato yang parkir di depannya. Mentok belok kanan ke arah Pasar Baru.

3. HighSpeed track lagi, tapi di nomor 3 ini ada loncatan lumayan dari jalur busway, dan orang serta benda-benda bergerak lainnya banyak nyebrang di bawah, padahal di atas nya ada jembatan penyebrangan, ah biasa ini mah ga usah di bahas.. kalo dah lewat situ kencengin aja sampe perempatan AL.. jangan lupa ambil kiri, karena emang mo belok kiri.

Dikid lagih..

1. Kadang macet, kadang lancar.. banyak mikrolet ngetem di bawah jembatan penyebrangan.. eh iya.. kalo mo lihat jam, ada papan reklame di sebelah kanan yang nempelin jam digital, gampang kebaca kok.. tuh diaaaa.. AArrggghhh.. jam 08:01.. gw telat dong!!! Syit !!! kalo jam nya nunjukin 7:50 masih aman.. ga akan telad..

2. Di lampu Lalin ini cuma 1 jalur untuk belok kanan dan pasti merah duluan di banding yang lurus, jadi aja ada antrian panjang.. ngantri dong gw.. tapi siap siap, kalo yang lurus lampu kuning, gw langsung trabas ke depan lewat jalur nya si lurus... hehehe..

3. Ijo..! Gas pol! Gw pasti lewat underpass, kosong mlompong sampe mentok.. top speed dah.. walau agak sedikit muter untuk sampe kantor, tapi ga akan tertahan sama kereta api yang di jam pagi biasanya rame.. eeehhh.. jangan lupa kalo dah mentok ambil kiri, karena mo belok kiri, jangan lupa ngerem..

Akhirnya sampe.. walau telat.. tapi dikittt..

Rata rata perjalanan ini di tempuh dalam waktu 25 - 40 menit.. dan gw ngejar yang 25 menit ituh..

total kilometer, blom liad.. ntar deh gw perhatiin..

0 komentar: